Sport

Hat-trick Striker Leicester Pecahkan Rekor 7 Tahun Milik Eks Liverpool di Liga Inggris

Kesuksesan striker Leicester CityAyoze Perez, mencetak hat-trick ke gawang Southampton dalam lanjutan pertandingan Liga Inggris 2019-2020 membawa namanya masuk ke buku sejarah.

Leicester City menyambangi markas Southampton, Stadion St. Mary’s, pada pertandingan pekan ke-10 Liga Inggris 2019-2020, Sabtu (26/10/2019) dini hari WIB.

Dalam lawatannya ke markas Southampton, Leicester City tidak tanggung-tanggung dalam meremukkan tim tuan rumah.

Awal malapetaka Southampton menjadi bulan-bulanan Leicester City ketika bek kiri, Ryan Bertrand, mendapat kartu merah langsung pada menit ke-12 usai melakukan tekel keras terhadap Ayoze Perez.

Leicester City pun mampu memanfaatkan keunggulan pemain dengan merontokkan Southampton dengan skor 9-0.

Tim tamu bahkan mampu unggul 5 gol tanpa balas pada babak pertama.

Dua pemain The Foxes, Jamie Vardy dan Ayoze Perez, saling berbagi tiga gol ke gawang The Saints.

Tiga gol Jamie Vardy tercipta pada menit ke-45, 58′, dan 90+4′, sedangkan hat-trick Ayoze Perez terjadi pada menit ke-19, 39′, dan 57′.

Sementara tiga gol lainnya masing-masing dicetak oleh Ben Chillwell (10′), Youri Tielemans (17′), dan James Maddison (85′).

Khusus Perez, hat-trick ke gawang Southampton membawanya pada sebuah rekor tersendiri.

Dilansir dari Opta Joe, PĂ©rez menjadi pemain pertama yang mencetak hat-trick dalam pertandingan Liga Inggris berturut-turut melawan musuh yang sama.

Sebelum mencetak hat-trick bersama Leicester, penyerang asal Spanyol itu pernah melakukannya untuk Newcastle United sebelumnya.

Uniknya, Perez juga melakukannya dalam laga tandang melawan Southampton.

Satu musim sebelumnya, tepatnya pada pertandingan pekan ke-35 Liga Inggris, pemain 26 tahun tersebut mencetak hat-trick dalam kemenangan 3-1 Newcastle United atas Southampton.

Satu-satunya pemain yang pernah melakukannya adalah eks penyerang Liverpool yang kini bermain untuk Barcelona, Luis Suarez.

Luis Suarez pernah melakukan hat-trick secara back-to-back ke gawang Norwich City pada 29 September 2012.

Suarez mampu mencetak tiga gol ke gawang Norwich City pada musim sebelumnya dalam kemenangan 3-0 Liverpool pada pertandingan pekan ke-36.

Penyerang asal Uruguay tersebut juga turut mencetak hat-trick pada laga tandang untuk lawan yang sama.

Adapun trigol yang diciptakan oleh Perez menjadi 3 gol perdananya bersama Leicester pada musim ini di Liga Inggris.