Uncategorized

Viral di Medsos, Gadis Bandung Ini Pamer Atraksi Bareng King Cobra 4 Meter

Dewalive – Sosok perempuan asal Bandung, Jawa Barat, bernama Aulia Khairunnisa viral di media sosial TikTok. Aksinya bersama ular jenis king cobra ramai diperbincangkan. Seperti apa?
Netizen di TikTok ramai membahas sosok Icha yang bermain dengan ular dengan santai dan lincah. Ular yang bermain dengan Icha bukan jenis ular biasa yaitu king cobra yang bisanya terkenal mematikan.

Icha adalah perempuan berusia 18 tahun yang baru lulus sekolah menengah atas (SMA). Perempuan yang memiliki nama asli Aulia Khairunnisa ini menceritakan sejak 4 tahun sudah berani memegang ular, saat itu Icha mengatakan ular yang dimainkannya itu bukan king cobra melainkan ular biasa yang tidak ada bisanya.

“Kebetulan Bapak dari dulu pelihara ular juga, jadi dari umur 4 tahunan sudah belajar pegang, atau main ular,” kata Icha saat berbincang.

Di akun TikToknya Icha kerap mengunggah momen dia berinteraksi dengan ular king cobra yang dijuluki ‘Rambo‘ yang berukuran sekitar 4 meter. Perempuan yang tinggal di Lembang, Bandung, ini mengatakan butuh waktu lama untuk menaklukan Rambo.

Dia belajar dengan orang yang ahli di bidang ular demi bisa berinteraksi dengan ular king cobra. “Setahun lebih belajar refleks, belajar perawatan, basic karakter (ular) gimana, baru belajar praktik itu pun benar-benar dalam pengawasan,” kata Icha.

Rambo ini sudah bersama Icha selama 2 tahun. Rambo dibeli Icha melalui temannya. Untuk belajar memahami ular dia menggunakan ular sejenis ular sawah yang tidak berbisa. Dia mengaku sering digigit ular saat belajar hingga akhirnya setelah setahun belajar dia bisa menaklukan king cobra.

Icha mengatakan memiliki Rambo sudah sekitar 2 tahun. Poin penting merawat ular, kata dia, adalah fokus.

“Kalau kesulitan pasti ada karena yang kita hadapi tuh ular yang benar-benar berbahaya, pertama kita harus fokus, harus bisa baca gerak gerik ular, pergerakan ular kaya gimana, karena nggak bisa sembarangan dipegang, kalau kaya mainnya ular yang aman kaya piton, sanca, kita enjoy. Kalau buat king cobra kita harus benar-benar fokus sama waspada, karena kita nggak tahu bisa aja kita lagi main, lagi santai nyerang, itu yang harus kita perhatikan,” tuturnya.

Menurut Icha, ular itu juga moody-an, sama seperti manusia. Jadi, untuk mencegah serangan king cobra itu, Icha harus membaca gerak gerik ular.

“Kita harus tahu posisi ular lagi santai kaya gimana, lagi marah gimana, pas mau nyerang gimana, kalau kita megang pun ular tahu, moodnya ular itu sama kaya manusia juga sama, kalau lagi mood misal berinteraksi sama kita bisa, kalau nggak mood itu benar-benar bisa membahayakan kita sendiri,” tegasnya.

Lalu, sebenarnya apa alasan Icha tertarik dengan ular king Cobra?

“Alasannya karena dari kecil udah hobi sama reptil, terutama ular kan dari kecil dibiasain main reptil, penasaran gitu, karena apa ya king cobra tuh dilihat gagah, keren, makanya pingin banget belajar king cobra sampai bisa interaksi dan sedeket itu, Icha berpikir ini king cobra ganas, tapi kalau dirawat gimana sih ke kitanya, penasaran sama pengen belajar juga sih,” katanya.