makanan

Apa Benar Virus Corona Bisa Dicegah dengan Makan Kimchi? Ini Faktanya

kimchi
kimchi

DEWALIVE – Wabah virus corona masih mengancam dan kimchi disebut-sebut bisa melemahkan virus berbahaya ini. Seperti apa faktanya?

Para pakar dan peneliti China mengesahkan favilafir sebagai antivirus corona. Kini mulai dipasarkan. Tetapi beberapa orang berinisiatif tetap menggunakan racikan tradisional. Misalnya sup ayam yang diyakini mampu menumpas virus corona.

Zhang Jinnong, seorang dokter di Rumah Sakit Union, Wuhan mengklaim telah berhasil menyingkirkan virus corona dengan pengobatan standar berbahan sup ayam. “Dalam hal pola makan, Anda harus sering makan sup ayam,” kata Zhang.

Apa Benar Virus Corona Bisa Dicegah dengan Makan Kimchi? Ini Faktanya
kimchi

Ada juga yang meminum teh secara rutin. Teh yang dimaksud adalah Traditional Chinese Medicine (TCM). Diracik dari akar atractylodes, bunga-bunga kering, kulit jeruk keprok kering, rimpang buluh, daun mulberry, dan akar astragalus.

Apa Benar Virus Corona Bisa Dicegah dengan Makan Kimchi? Ini Faktanya
kimchi

Dikutip dari Next Shark (21/2), Menteri Kesehatan Korea Selatan melalui siaran berita berujar, “Makan kimchi tidak mencegah infeksi virus corona.” Ia juga mengklaim makan kimchi tidak membuat seseorang tertular virus corona.

“Virus corona tidak bisa menyebar meski kimchi atau makanan lain berasal dari China,” tambah Menteri Kesehatan Korea Selatan. Lalu mengapa beredar kabar kimchi bisa cegah virus corona?

Tergolong makanan fermentasi, kimchi memang sudah terkenal menyehatkan dan menjadi superfood. Hal ini berkat kandungan probiotik di dalamnya. Probiotiklah yang disebut-sebut bisa melawan jenis tertentu virus corona.