Uncategorized

Haaland Lewat! Striker Ini Cetak Hat-trick dalam 3 Menit

Gift Orban. Foto: Anadolu Agency via Getty Images/Anadolu Agency

DEWALIVEGift Orban tampil memukau saat membawa Gent menang 4-1 atas Istanbul Basaksehir di leg kedua 16 besar Europa Conference League. Striker Nigeria itu mencetak tiga gol dalam rentang waktu 204 detik!
Bermain di Fatih Terim Stadium, Kamis (16/3/2023) dini hari WIB, Orban mencetak seluruh gol tersebut di babak pertama. Pada menit ke-30 lewat sedetik, ia menuntaskan umpan Hong Hyun-seok dengan tembakan jarak dekat ke sudut kiri gawang Basaksehir.

Gol kedua Orban dicetak 90 detik berselang. Ia menggiring bola kemudian melepaskan tembakan jarak jauh usai memanfaatkan bola yang lepas dari penguasaan gelandang Basaksehir, Lucas Biglia.

Baca juga: Liverpool Tumbang, Madrid Melaju ke Perempatfinal


Penyerang 20 tahun itu menggenapkan hat-tricknya di menit ke-33 lewat 25 detik. Menerima umpan dari Hugo Cuypers, awalnya tembakan Orban ditepis oleh Volkan Babacan, namun bola liar kembali mengarah padanya dan kali ini ia menuntaskan peluang menjadi gol.

Gent menambah keunggulan menjadi 4-0 lewat sundulan Cuypers di menit ke-37. Basaksehir mendapat gol hiburan lewat Adnan Januzaj dua menit jelang waktu normal usai. Dengan hasil ini, Gent melaju ke perempatfinal dengan agregat 5-2. Sebelumnya, kedua tim bermain imbang 1-1 di leg pertama.

Pause
00:00
01:07
01:31
Unmute
Powered by GliaStudio
Orban lantas menjadi pembicaraan berkat hat-trick kilatnya tersebut. Perlu diingat, 3 menit 24 detik detik itu sudah menghitung waktu yang dipakai merayakan gol. The Sun mencatat itu ada hat-trick tercepat dalam sejarah kompetisi antarklub di bawah naungan UEFA.

Baca juga: Rute Transjakarta 3H Jelambar-Kota


Orban baru bergabung dengan Gent pada Januari 2023 usai direkrut dari Stabaek yang bermain di divisi dua Liga Norwegia. Musim lalu, ia menjadi top skor di sana dengan torehan 16 gol.

Sejauh ini, kiprahnya bersama Gent berjalan baik. Orban sudah mencetak 12 gol dalam sembilan laga di seluruh kompetisi. Akhir pekan lalu, ia mencetak empat gol ke gawang Zulte Waregem untuk mengantar timnya menang 6-2 di Liga Belgia.

Sejumlah komen di media sosial mulai mengaitkannya dengan bintang Manchester City, Erling Haaland. Seperti diketahui, striker Norwegia itu sudah mencetak empat hat-trick dan sekali mencetak lima gol dalam satu laga musim ini.
Haaland juga pernah mencetak tiga gol dalam satu babak seperti yang dilakukan ke gawang RB Leipzig pekan ini di Liga Champions. Hanya saja, tak ada yang diciptakan dalam waktu sesingkat 204 detik.