BALAP SLALOM Sport TAM TGRI TOYOTA GAZOO

Tutup Musim Balap Slalom 2022, TGRI Rengkuh 5 Gelar Juara Nasional

Pakai Toyota New Agya GR Sport, TGRI raih Juara Nasional Slalom 2022 (Adrenal Rio)

DEWALIVE – Tim balap Toyota Gazoo Racing Indonesia (TGRI), sukses menutup rangkaian Kejuaraan Nasional Slalom 2022 dengan merengkuh gelar Juara Nasional di 5 kategori sekaligus.

Dalam laga berlangsung Sabtu (14/01/2023) di area Stadion Mandala Krida, Yogyakarta, tim yang mengandalkan Toyota New Agya GR Sport tampil brilian lewat keempat peslalom andalannya, Anjasara Wahyu, Adrianza Yunial, Alinka Hardianti serta Herdiko Setyaputra.

“Selamat kepada seluruh peslalom dan tim TGRI atas gelar juara nasional yang di raih di semua kelas. Kami bersyukur performa Agya GR Sport dapat dimaksimalkan dalam mendukung peslalom TGRI tampil konsisten dalam mencatatkan waktu tercepat sejak awal musim, sehingga dapat terus memimpin klasemen hingga meraih gelar juara nasional di Kelas F, Wanita, Tandem, A dan Team A,” kata Marketing Director PT Toyota-Astra Motor (TAM), Anton Jimmi Suwandy.

Menanggapi keberhasilan tersebut, Dimitri Fitra Ditama, selaku Direktur Toyota Gazoo Racing Indonesia, menjelaskan pencapaian ini menjadi sejarah baru dan menjadi yang terbaik sejak city car ini diturunkan di ajang balap slalom sejak 2018.

“Alhamdulillah, ini pencapaian terbaik untuk TGRI, kita berhasil meraih double winner (Juara Nasional A dan F) pakai New Agya GR Sport. Terlebih mengingat sejak 2018 perjuangan kita untuk mengembangkan mobil ini dilalui dengan berbagai warna,” jelas Dimitri Fitra.

Performa mumpuni berhasil mengantarkan TGRI raih Juara Nasional Slalom 2022 (Adrenal Rio)

Mengenai riset dan pengembangan yang dilakukan sejak 2018, pekerjaan tersebut memang bukan perkara mudah.

Pasalnya, terkait regulasi untuk Kelas A (standar), New Agya GR Sport yang dibekali mesin berkubikasi 1.200 cc harus beradu cepat dengan para rivalnya yang memiliki mesin berkapasitas 1.500 cc.

“Development terus kita lakukan sepanjang pakai mobil ini, meskipun trial and error namun hasil pada putaran terakhir, kita menang di semua kelas yang kita ikuti seperti Kejuaraan Kelas A (standar), Kelas F (modifikasi), Kelas Wanita, Kelas Tandem, dan Kejuaraan Nasional Tim A,” tambah Fitra.

Melalui keberhasilan yang ditorehkan oleh TGRI, hal ini membuat imej city car tersebut semakin menunjukkan kapabilitasnya yang sangat baik saat digunakan untuk harian ataupun balapan.

“Yang pasti (pencapaian) itu adalah sebuah pembuktian, mobil ini memiliki performa yang sangat baik. Melalui pencapaian ini semakin meyakinkan kepada semua orang, dan pengguna Agya bahwa mobil ini memiliki performa yang bagus,” imbuh Fitra.

Ditopang Lewat Team Work yang Solid

TGRI Merajai Kejuaraan Nasional Slalom 2022 (Adrenal Rio)

Masih menurut Fitra, perihal ubahan yang dilakukan ini tidak menyentuh pada sektor jantung pacu. Beberapa penggantian untuk mengikuti regulasi, suku cadang yang turut menopang performa adalah penggantian suspensi, rem (jadi dua kaliper di masing-masing disc brake belakang), ban, velg dan sub-ecu,” bebernya.

Tidak hanya melalui pengembangan terhadap mobil balap, namun faktor lain yang juga turut menopang kesuksesan adalah kerjasama yang baik di dalam tim untuk membangun team work yang lebih solid.

“Yang pasti ini pencapaian yang tidak mudah, bisa sampai dapat ini (double winner) semua karena kerjasama tim yang solid,” tandasnya.

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI paitodewalive.net