Uncategorized

Viral Theerathon Nyaris Adu Jotos dengan Que Ngoc Hai

Nyaris Adu Jotos

DEWALIVE, Indonesia — Kapten Thailand Theerathon Bunmathan nyaris terlibat adu jotos dengan bek Vietnam Que Ngoc Hai pada leg pertama final Piala AFF 2022 di Stadion My Dinh, Hanoi, Jumat (13/1).
Insiden bermula ketika wasit asal Korea Selatan, Ko Hyung Jin, memberi tendangan bebas untuk Thailand karena Ngoc Hai melakukan handball di depan kotak penalti Vietnam pada menit ke-39.

Wasit sempat memutuskan play-on, tapi kemudian mendapat masukan dari asisten wasit bahwa telah terjadi handball. Ngoc Hai lalu melakukan protes ke wasit Hyung Jin.

berusaha memegang leher Ngoc Hai.

Ngoc Hai membalasnya dengan berusaha memukul wajah Theerathon. Sebelum situasinya lebih panas, Theerathon kemudian ditarik bek Vietnam Bui Tien Dung untuk menjauh dari Ngoc Hai. Sedangkan Ngoc Hai ditarik penyerang Thailand Poramet Arjvirai.

Wasit Hyung Jin kemudian hanya memberi kartu kuning kepada Ngoc Hai, sedangkan Theerathon bebas dari hukuman. Keputusan itu membuat tim ofisial Vietnam, termasuk pelatih Park Hang Seo, murka di pinggir lapangan.

Theerathon sendiri menjadi bintang Thailand saat menahan imbang Vietnam pada leg pertama final Piala AFF 2022 hingga menjadi man of the match. Bek kiri Buriram United itu menciptakan dua assist di laga tersebut.

Thailand tidak menyerang dan mampu mencetak dua gol tandang. Ini hasil bagus dan kami akan jadi juara di rumah sendiri. Saya tidak merasa kecewa Vietnam mencetak gol telat di babak kedua, kami tetap semangat dan akan menjadi juara,” ujar Theerathon usai laga dikutip dari Bongda Plus.

Thailand akan menjamu Vietnam pada leg kedua final Piala AFF 2022 di Stadion Thammasat, Senin (16/1).