orang kaya baru Otomotif

Harta Rp 4,35 Triliun,Koleksi Mobil Anak Haji Isam

Harta Rp 4,35 Triliun

DEWALIVE– Dua anak Samsudin Andi Arsyad alias Haji Isam–pengusaha sawit crazy rich Kalimantan–memiliki harta gabungan yang ditaksir mencapai angka Rp 4,35 triliun. Salah satu anak Haji Isam, Liana Saputri, memiliki deretan koleksi mobil mewah di garasinya.
Dikutip dari DEWALIVE harta dua anak Haji Isam, Liana Saputri dan Jhony Saputra, bertambah Rp 1,04 triliun dalam tiga bulan terakhir, karena harga saham Pradiksi Gunatama (PGUN) menguat 31,39% dalam tiga bulan terakhir.

Kepengurusan operasi dan bisnis dikelola oleh Liana yang menjabat komisaris utama perusahaan. Sementara itu, meski menguasai kepemilikan saham yang sama besarnya dengan kakaknya, Liana, Jhony tidak menjadi pengurus di perusahaan tersebut.

Jika menilik hobinya, Liana ternyata memiliki ketertarikan terhadap dunia otomotif. Di akun Instagram pribadinya @lianajhonlin12, Liana kerap mengunggah momen bersama mobil-mobil mewah, atau ketika dirinya sedang berada di balik kemudi mobil balap.

Salah satu mobil mewah yang dipamerkan Liana adalah BMW Seri 8, dia mengunggah foto itu pada tahun 2019. Diketahui bahwa BMW M850i xDrive Coupe First Edition itu merupakan seri langka BMW, dengan hanya diproduksi sejumlah 400 unit di seluruh dunia. Pada unggahan lain, Liana juga memamerkan Mercedes-Benz G-Class.

Nah, salah satu koleksi Liana yang cukup menarik adalah McLaren 650S. Supercar produksi Prancis ini merupakan salah satu mobil terkencang di dunia dengan kecepatan mencapai 328 km/jam dengan output tenaga maksimal hingga 660 dk.

Di luar unggahan bersama deretan mobil mewah, Liana juga kerap mengunggah momen ketika dirinya beraksi di balik kemudi mobil balapnya. Mobil balap Liana didominasi warna kuning, dan disematkan tulisan ‘Liana’ serta ‘Boss L’. Dikutip dari berbagai sumber mobil offroad tersebut memiliki tenaga yang buas, hingga angka 1.000 dk.