Hot

Efek Payudara Sering Diremas Laki-laki, Benarkah Bikin Besar?

Efek Payudara Sering Diremas Laki-laki

DEWALIVE– Efek payudara sering diremas laki-laki kerap dipertanyakan oleh sejumlah masyarakat. Pasalnya, beredar anggapan di masyarakat yang menyebut payudara wanita akan semakin membesar jika diremas oleh laki-laki.

Pada dasarnya, payudara wanita akan mengalami perubahan ukuran dan bentuk sepanjang kehidupan. Adapun besar atau kecilnya ukuran payudara wanita dipengaruhi berbagai faktor

Pertumbuhan optimal dari payudara umumnya terjadi saat wanita mencapai usia 18 – 20 tahun. Sehingga ukuran yang didapatkan pada usia tersebut merupakan ukuran maksimal dari payudaranya. Terkadang ukuran ini bisa berubah saat hamil, menyusui atau mengonsumsi obat estrogen tertentu seperti pil KB.

Lantas, apakah sering diremas laki-laki juga termasuk salah satu faktor yang memengaruhi ukuran payudara wanita? Simak penjelasan berikut ini.

Terkait payudara diremas laki-laki bisa bikin besar ternyata hanya mitos belaka. Namun di samping itu, aktivitas meremas payudara memiliki manfaat untuk membantu memperlancar aliran darah di area tersebut. Hal itu disampaikan oleh spesialis bedah plastik dari RSUP Fatmawati, dr Sarah Ester Triatmoko SpBP-RE(K) beberapa waktu lalu.