Uncategorized

Prediksi Susunan Pemain Uruguay vs Korea Selatan di Piala Dunia 2022: Son Heung-min Diragukan

DEWALIVE, Jakarta – Korea Selatan akan menghadapi Uruguay pada laga perdana Grup H Piala Dunia 2022. Pertandingan ini akan dimainkan di Education City Stadium, Doha, Qatar, Kamis (24/11) pukul 20:00 WIB.

Menjelang partai pertama Piala Dunia 2022 Qatar, belum diketahui apakah pelatih Korea Selatan Paulo Bento bakal memainkan Son Heung-min sejak awal laga atau tidak. Sekadar informasi, striker berusia 30 tahun itu baru menjalani operasi setelah rongga matanya patah.

Cedera tersebut didapat Son saat memperkuat klubnya, Tottenham Hotspur, melawan Marseille di Liga Champions pada awal November ini. Padahal, peran Son di Piala Dunia Qatar 2022 untuk Qatar sangat penting.

Namun, memainkan Son adalah risiko yang layak diambil. Sebab, Korea Selatan adalah tim yang sama sekali berbeda dengan dan tanpanya. Dia adalah satu-satunya pemain kelas atas dengan kemampuan mencetak gol dan kreativitiasnya membahayakan lawan.

Korea Selatan memang memiliki Hwang Hee-chan sebagai opsi menggantikan Son. Tapi, pemain yang bermain di Liga Inggris itu belum mencetak gol untuk Wolverhampton Wanderers sejauh musim ini.

Sementara Hwang Ui-jo memang menikmati dua musim yang produktif di Bordeaux. Namun, sejak bergabung dengan Olympiacos, dia kesulitan mendapatkan waktu bermain. Meski demikian, Ui-jo masih diharapkan bisa dimainkan sebagai penyerang tengah.

Tekanan

Tekanan kepada pelatih Korea Selatan Paulo Bento semakin bertambah karena diminta memainkan gelandang serang Lee Kang-in. Karena, andalan Real Mallorca itu adalah salah satu dari sedikit pemain di tim yang dapat memberikan percikan kreatif di lini tengah mereka.

Ahli taktik asal Portugal itu dikecam lantaran gaya bermain pasifnya kurang kecepatan dan tidak menciptakan banyak peluang. Dengan kontribusi lima gol di Liga Spanyol sejauh musim ini, sangat disayangkan jika Lee tak dimainkan sejak awal pertandingan.

Sementara itu, Kim Min-jae dari Napoli akan menjadi kunci di pusat pertahanan Korea. Dia bisa menjadi salah satu dari empat bek. Kim telah membuktikan betapa hebatnya dia di Liga Italia musim ini bersama Napoli.

Dengan Son Heung-min diragukan bisa main, akan ada peningkatan tekanan pada pertahanan Korea. Karena, ancaman gol dalam menyerang berkurang jika Son tidak sepeuhnya fit.

Perkiraan susunan pemain Korea Selatan vs Uruguay

Korea Selatan: Kim Seung-gyu, Kim Moon-hwan, Kim Young-gwon, Kim Min-jae, Kim Jin-su; Jung Woo-Young, Hwang In-beom, Lee Jae-sung; Hwang Hee-chan, Son Heung-min, and Hwang Ui-jo