Sport

Jelang Piala Dunia 2022, Perusahaan Tas Mewah Satukan Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo

Bersatunya Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi sebagai bintang iklan dari brand ternama asal Prancis Louis Vuitton telah menggemparkan dunia maya. (Dok. Louis Vuitton)

Dewalive  Kejutan terjadi sebelum Piala Dunia 2022 dimulai. Pada Sabtu (19/11/2022) malam, dua pesepakbola terbaik di jagat ini, Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi, berhasil disatukan dalam sebuah iklan yang sama.

Adalah brand tas dan fashion mewah Louis Vuitton yang mampu menyatukan kedua pemain yang mendominasi sepak bola dunia selama lebih dari satu dekade terakhir ini.

Louis Vuitton meluncurkan iklan terbarunya yang menampilkan Messi dan Ronaldo sedang duduk bersama. Dalam iklan tersebut, Cristiano Ronaldo dan Messi digambarkan main catur di atas tas mewah Louis Vuitton.

Foto Lionel Messi dan Ronaldo untuk iklan Louis Vuitton ini diambil oleh fotografer Annie Leibovitz. Messi dan Ronaldo langsung mengunggah iklan Louis Vuitton terbaru tersebut di media sosial miliknya masing-masing. Sontak iklan ini membuat heboh dunia maya.

“Wow foto terbaik yang pernah saya lihat tahun ini,” ucap salah satu netizen.

“Ini akan menjadi foto dengan paling banyak like di media sosial,” kicau netizen lainnya.

Menurut catatan Daily Mail, baru kali ini Ronaldo dan Lionel Messi berpose bareng membintangi sebuah iklan yang sama. Keduanya selama ini juga kerap juga kerap bersaing dalam urusan produk yang diiklankan. Bila Messi dikontrak iklan oleh sebuah perusahaan, biasanya Ronaldo akan jadi bintang iklan perusahaan saingannya.

Tak Pernah Cuma Berduaan

Striker Portugal, Cristiano Ronaldo, berjabat tangan dengan striker Argentina, Lionel Messi, pada laga persahabatan di Stadion Old Trafford, (18/11/2014). (AFP/Paul Ellis)

Sebelumnya sebenarnya ada beberapa perusahaan yang sukses menggandeng Ronaldo dan Messi bersamaan. Namun keduanya tak pernah bertemu saat pembuatan iklan. Dan iklan tersebut juga tidak hanya menampilkan mereka berdua. Contohnya adalah saat shoppingmode Samsung meluncurkan kampanye skuad Galaxy atau game Pro Evolution Soccer yang menyandingkan Messi, Ronaldo, Alphonso Davies dan Marcus Rashford.

Belum ada pernyataan resmi dari Louis Vuitton mengenai keberhasilannya dan alasan memilih menyatukan Ronaldo dan Messi dalam satu foto iklan ini. Tentu saja Louis Vuitton harus membayar sangat mahal. Maklum saja, Messi dan Ronaldo merupakan dua pesepakbola terbaik dan paling populer di dunia saat ini.

Memeriahkan Piala Dunia

Ronaldo merupakan sosok dengan follower terbanyak di Instagram, sedangkan Messi menempati urutan kedua. Total pengikut Ronaldo dan Messi di Instagram jika digabung mencapai 870 juta orang.

Louis Vuittonsengaja memuat iklan dengan menampilkan Ronaldo dan Messi satu hari jelang pembukaan Piala Dunia 2022. Messi dan Ronaldo akan bersaing di ajang empat tahunan itu untuk terakhir kalinya karena sudah mendekati masa pensiun.