News Sport

AC Milan Masih Berharap Bisa Datangkan Bintang Chelsea Januari Nanti

Gelandang AC Milan Brahim Diaz dilanggar oleh gelandang Fiorentina Rolando Mandragora pada duel pekan ke-15 Serie A 2022/2023 di San Siro, Senin (14/11/2022). AC Milan harus berjuang keras untuk membekuk Fiorentina dengan skor 2-1. (AP Photo/Luca Bruno)

DEWALIVE  AC Milan dilaporkan masih tertarik untuk mengamankan kesepakatan dengan pemain sayap Chelsea, Hakim Ziyech. Meski untuk itu klub Liga Italia ini, harus mau mengeluarkan dana besar.

Sepanjang jendela transfer musim panas lalu, AC Milan sering dikaitkan dengan kepindahan pemain internasional Maroko, yang sepetinya gagal bersinar di Stamford Bridge.

Di sisi lain, meski pembicaraan tentang masa depannya terus menerus dilakukan ditambah lagi kedatangan Raheem Sterling dari Manchester City, Ziyech masih tetap tinggal di London Barat.

Sejak itu, pemain berusia 29 tahun itu mengalami periode yang buruk di bawah asuhan Graham Potter. Dia jarang tampil penuh membela klubnya.

Dari pertengahan September hingga akhir Oktober, Ziyech hanya diberi waktu bermain selama 26 menit yang tersebar di empat penampilan pengganti. Dia akhirnya menjadi starter dalam pertandingan Piala Liga Inggris di Manchester City pada 9 Oktober 2022 lalu.

Kesepakatan

Pemain Chelsea Hakim Ziyech (kiri) berebut bola dengan pemain Manchester City Bernardo Silva pada pertandingan sepak bola putaran ketiga Piala Liga Inggris atau Carabao Cup di Etihad Stadium, Manchester, Inggris, 9 November 2022. Manchester City menang 2-0. (AP Photo/Dave Thompson)

Namun demikian, dengan kontraknya yang tersisa lebih dari 18 bulan, pasti akan ada lebih banyak spekulasi mengenai fase berikutnya dalam kariernya ketika ia kembali dari Piala Dunia.

Menurut La Gazzetta dello Sport, AC Milan masih terbuka untuk merundingkan kesepakatan dengan Chelsea saat mereka berupaya memperkuat skuad mereka pada Januari nanti.

Berusaha Keras

Gelandang Manchester City, Raheem Sterling (kanan) berebut bola dengan gelandang Chelsea, Jorginho dalam laga semifinal Piala FA 2020/2021 di Wembley Stadium, London, Sabtu (17/4/2021). Manchester City kalah 0-1 dari Chelsea. (AFP/Adam Davy/Pool)

Laporan tersebut mengklaim bahwa pejabat klub yakin bahwa mereka dapat mengamankan tanda tangan Ziyech dengan biaya kurang dari 20 juta euro atau 17,52 juta pounds.

Namun, Rossoneri harus berusaha lebih keras agar bisa mencapai kompromi dengan Ziyech soal gajinya, yang pendapatannya saat ini dikatakan berada di kisaran 6 juta euro atau 5,25 juta pounds.

Posisi Kedua

Penyerang AC Milan Olivier Giroud berebut bola dengan bek Italia Fiorentina Cristiano Biraghi pada duel pekan ke-15 Serie A 2022/2023 di San Siro, Senin (14/11/2022). AC Milan terpaut delapan angka di belakang Napoli yang menjadi pemuncak. (Filippo MONTEFORTE / AFP)

Skuad asuhan Stefano Pioli menikmati paruh pertama musim yang relatif cukup baik. Mereka mengumpulkan 33 poin dari 15 pertandingan Serie A dan lolos ke babak 16 besar Liga Champions.

AC Milan berada di posisi kedua klasemen sementara Liga Italia. Mereka terpaut delapan poin dari Napoli yang belum terkalahkan dan hanya unggul tiga poin dari Inter Milan yang berada di posisi kelima.