Uncategorized

Curahan Hati Nunung Srimulat Saat Berbagi Kisah Hidupnya di Dunia Hiburan

DEWALIVE, Jakarta Apa kabar komedian kondang Tanah Air yang akrab dikenal dengan Nunung Srimulat. Belum lama ini sosoknya kembali menyita perhatian publik Tanah Air usai menjadi bintang tamu dalam podcast di kanal YouTube milik Vincent dan Desta, yaitu Vindes.

Kepada kedua host papan atas tersebut, tak sedikit Nunung kembali menceritakan perjalanan hidupnya yang dibeberkan selama malang melintang di panggung hiburan Tanah Air. Dari soal tertangkap karena mengonsumsi sabu bahkan mengaku pernah berpacaran dengan suami orang.

Pemilik nama asli Tri Retno Prayudati tersebut mengatakan, saat dirinya masih bersama grup Srimulat, wanita 59 tahun tersebut pernah dikeluarkan karena terlalu sering berpacaran. Fatalnya, sang kekasih sudah mempunyai seorang istri.

“Karena aku pacaran selalu sama orang yang punya istri, dulu. CLBK (Cinta Lama Belum Kelar) sama penonton gitu,” imbuh Nunung Srimulat, Selasa, 20 September 2022.

Namun, ada satu momen dalam perjalanan hidupnya yang disebut Nunung menjadi titik terendahnya, yakni terjerumus dalam penggunaan narkoba.

“Hampir setahun akhirnya aku bisa percaya diri lagi, sudah cukup lah aku begini terus karena aku masih harus kerja,” cerita Nunung Srimulat.

Berikut sederet curahan hati Nunung Srimulat saat berbagi kisah perjalanan hidupnya di tengah dunia hiburan Tanah Air:

1. Ditangkap karena Narkoba Jadi Titik Terendah Hidup Nunung

Tertangkapnya artis dan komedian Tanah Air, Tri Retno Prayudati atau akrab disapa Nunung memang menjadi kabar menghebohkan tahun 2019 silam.

Nunung tertangkap bersama suaminya July Jan Sambiran atau Iyan pada Jumat, 19 Juli 2019 saat sedang menggunakan narkoba jenis sabu.

Dalam podcast di kanal Youtube Vindes, Nunung sebagai bintang tamu mengaku bahwa peristiwa tersebut menjadi titik terendah dalam hidupnya. Ia mengaku setelah direhabilitasi, banyak permasalahan yang menimpanya.

“Aku sampai pindah karena malu sama tetangga, aku malu ketemu artis, aku syuting enggak berani lihat penonton,” paparnya.

2. Mencoba Kembali Bangkit

Walaupun sempat mengalami hal tersebut, Nunung berhasil berjuang mengembalikan sosok dirinya lagi hampir setahun berjalan.

“Hampir setahun akhirnya aku bisa percaya diri lagi, sudah cukuplah aku begini terus karena aku masih harus kerja,” ceritanya.

Usai menceritakan detik-detik penangkapan kasus narkoba tersebut, Nunung mengungkapkan dimana ia banyak mendapat pembelajaran hidup yang paling berharga.

“Usia kan sudah nggak muda lagi, jadi sekarang berteman harus hati-hati. Sekarang menjaga diri kita sendiri aja benar-benar ketat aku sama suamiku. Ya pokoknya harus lebih hati-hati dan lebih mendekatkan diri dan banyak berdoa,” kata Nunung.

3. Belum Bisa Memaafkan Diri Sendiri

Selain itu, Nunung menegaskan bahwa dosa terbesar baginya di saat ia tertangkap kemudian tak lama ibunya meninggal dunia. Nunung sampai sekarang masih belum bisa memaafkan dirinya sendiri.

“Pada saat saya kena kasus itu, ibu saya sakit sampai enggak ada (meninggal dunia). Saya enggak bisa ngerawat, saya enggak bisa nengokin,” ujar Nunung.

4. Pernah Pacaran dengan Suami Orang

Tak banyak yang tahu jika pelawak yang tahun ini berusia 59 tahun ini ternyata pernah dipecat dari grup lawak tersebut.

Pemilik nama asli Tri Retno Prayudati itu mengaku termasuk salah satu personel yang paling banyak dikeluarkan dan kebanyakan karena terlalu sering berpacaran.

“Aku pernah dikeluarkan dari Srimulat. Aku tuh paling banyak dikeluarkan dari Srimulat, dipecat. Itu kebanyakan karena aku pacaran,” ujar Nunung Srimulat seperti dilansir dari kanal YouTube Vindes, Selasa (20/9/2022).

Salah satu kehidupan asmara yang dilakoni Nunung bahkan berakibat fatal karena memicu masalah besar.

Diakui Nunung jika dirinya tidak mengetahui jika pria yang dipacarinya tersebut sudah memiliki istri. Setelah mengetahui menjalin asmara dengan pria beristri, Nunung langsung memutuskan mengakhiri hubungannya.

“Ya ternyata dia beristri, (setelah tahu) akhirnya aku enggak mau,” ucapnya.

5. Tidak Mau Pensiun dari Hiburan Tanah Air

Sebelumnya Nunung juga pernah blak-blakan mengaku kalau dia belum mau pensiun dari dunia hiburan tanah air.

“Saya kan punya cucu banyak, dan mereka ‘Umi minta beliin mainan, umi minta baju, umi minta ini’. Aduh, ya aku harus kerja lagi,” ungkapnya.

Pesinetron Si Doel Anak Sekolahan itu menambahkan, cucu sangat spesial baginya. Sehingga dia selalu berusaha menuruti keinginan cucu-cucunya selagi mampu.

“Sekarang aku kerja lagi kan untuk nyenengin mereka, kalau mereka minta ya ayo,” ujarnya