Uncategorized

Cari Atlet Berbakat, PBSI Gelar 4 Turnamen Skala Internasional

DEWALIVE, Jakarta- Setelah sukses menggelar Indonesia Open pada Juni lalu, Persatuan Bulutangkis Seluruh Indonesia (PBSI) kini mengadakan empat turnamen bertaraf internasional di Yogyakarta dan Malang sepanjang bulan September sampai Oktober 2022.

Keempat turnamen tersebut adalah, Kapal Api Indonesia International Series 2022 (20-25 September) dan Mansion Sport Indonesia International Challenge 2022 (27 September-2 Oktober) di GOR Among Rogo, Yogyakarta. Kemudian berlanjut turnamen Mansion Sport Indonesia International Challenge 2022 (11-16 Oktober) dan KB Financial Group Indonesia Master 2022 (18-23 Oktober).

Serangkaian turnamen bulu tangkis bertaraf internasional ini diharapkan bisa melahirkan atlet berbakat guna menjaga konsistensi Indonesia di ajang internasional.

Untuk gelaran turnamen mancanegara ini, pihak panitia sudah mempersiapkan GOR Among Rogo Yogyakarta menjadi lokasi pertandingan kelas dunia.

GOR Among Rogo juga terus dipercantik dan dipersiapkan. “Turnamen Kapal Api Indonesia International Series 2022 siap dilaksanakan,” kata ketua panitia pelaksana Armand Darmadji.

“GOR Among Rogo sejak Kamis (15/9) lalu sudah dilakukan persiapan dan penyesuaian dengan progres mencapai 95% hingga saat ini.”

“Peserta Kapal Api Indonesia International Series 2022 berasal dari 11 negara yang hadir. Yaitu tuan rumah Indonesia, Australia, Austria, Estonia, Iran, Jepang, Malaysia, Thailand, Singapura, Chinese Taipei, dan Amerika Serikat. Totalnya mencapai 214 atlet,” lanjut Armand.

Kolaborasi

Guna menyukseskan keempat turnamen bulu tangkis bertaraf internasional di Yogyakarta dan Malang, PBSI kembali berkolaborasi dengan Le Minerale. PBSI mempercayakan Le Minerale sebagai Mineral Water Sponsor.

“Kami menyambut gembira Le Minerale kembali menjadi Sponsor Mineral Water pada empat turnamen internasional yang kami adakan. Dengan kualitas dan kesegaran yang dimiliki Le Minerale, layak menjadi sponsor mineral water di turnamen kelas dunia ini,” ujar Ketua Panitia Pelaksana Armand Darmadji melalui keterangan tertulisnya, Senin (19/9/2022).

Positif

Armand juga berharap, kerjasama ini akan menjadi sinergi positif dan terus mempererat PBSI dan Le Minerale. 

Sebelumnya Le Minerale juga sudah dipercaya PBSI menjadi Mineral Water Sponsor pada Indonesia Open 2022.

“Kami sangat antusias dengan kepercayaan yang diberikan PP PBSI untuk terlibat langsung pada event- event yang diselenggarakan, apalagi ini langsung mencakup empat turnamen sekaligus dan juga berskala internasional,” ujar Head of Public Relation & Digital Le Minerale, Yuna Eka Kristina.