Uncategorized

Barcelona Ingin Bajak Bintang Real Madrid

DEWALIVE, Madrid – Barcelona merekrut tujuh pemain baru selama bursa transfer musim panas 2022. Tim Catalan mendatangkan Raphinha, Robert Lewandowski, dan Jules Kounde dengan total biaya transfer lebih dari 150 juta euro.

Selain itu, Blaugrana juga memboyong Andreas Christensen, Franck Kessie, Hector Bellerin, dan Marcos Alonso ke Camp Nou dengan status bebas transfer. Sementara Ousmane Dembele bisa diyakinkan untuk mendatanganin kontrak baru.

Pasukan Xavi Hernandez telah menuai hasil atas upaya mereka di bursa transfer. Karena, Barcelona belum terkalahkan di Liga Spanyol sejauh musim ini.

Meski demikian, Presiden Barcelona Joan Laporta terus mencari cara untuk memperkuat skuadnya. Barcelona mencari peluang meski jendela transfer berikutnya masih tiga bulan lagi.

Menurut Mundo Deportivo, bintang Real Madrid Marco Asensio telah muncul di radar Barcelona. Situasi pemain berusia 26 tahun itu di Santiago Bernabeu terus diawasi.

Adapun kontrak Marco Asensio bersama Los Blancos akan habis pada akhir musim ini.

Satu kesempatan

Marco Asensio sempat dikabarkan akan meninggalkan Real Madrid pada musim panas 2022. Ada rumor dia ditawari ke Arsenal dan Manchester United, tetapi akhirnya tetap tinggal Santiago Bernabeu.

Real Madrid memiliki satu kesempatan lagi untuk menerima biaya transfer dari penjualan Asensio pada bulan Januari 2023. Namun, juara Liga Champions 2021-22 ini mungin terpaksa kehilangan dia secara gratis tidak melepasnya pada jendela transfer musim dingin.

Barcelona akan mencoba mendapatkan pemain Spanyol tersebut jika tidak pindah ke klub lain pada awal tahun nanti. Terlepas dari situasi kontraknya, umur dan fleksibilitas pemain berusia 26 tahun itu membuatnya menjadi target yang menarik bagi tim Catalan.

Bisa tergoda

Real Madrid bisa mengikat Marco Asensio dengan kontrak baru untuk menghindari kehilangannya secara gratis. Tapi, masih harus dilihat apakah sang pemain bersia untuk menandatangani kontrak baru.

Karena, Asensio sulit mendapatkan waktu bermain di bawah asuhan pelatih Carlo Ancelotti pada musim ini. Dia baru mencatatkan 47 menit bermain sejauh ini dengan mencetak satu gol.

Dengan demikian, Asensio bisa tergoda meninggalkan Santiago Bernabeu demi mencari waktu bermain reguler tahun depan. Hubungan Barcelona dengan agen Asensio, Jorge Mendes, dilaporkan bisa membantu memikatnya ke Camp Nou.