Uncategorized

MU Cari Pengganti Pogba, Muncul Nama Mengejutkan dari Portugal

DEWALIVE  Manchester United masih belum bisa mendapatkan gelandang baru untuk menggantikan Paul Pogba hingga pertengahan Juni ini. MU awalnya memburu pemain Barcelona Frenkie de Jong.

Usaha MU merekrut De Jong nampaknya bakal menemui jalan terjal. De Jong lebih memprioritaskan klub yang main di Liga Champions. Seperti diketahui MU cuma berlaga di Liga Europa pada musim mendatang.

Selain itu, Manchester United bakal mendapat persaingan sengit dari Manchester City. Celakanya rival sekota Setan Merah punya rayuan maut untuk De Jong dan Barcelona. City main di Liga Champions dan siap barter pemain dengan Barca. Mereka menawarkan Bernardo Silva.

MU pun diklaim mulai menyiapkan alternatif lain. Correio da Manha melaporkan kini manajer Erik ten Hag melirik pemain FC Porto Fabio Vieira. Pemuda 22 tahun itu tampil luar biasa di musim 2021/2022.

Ten Hag tertarik dengan kehebatan Vieira musim lalu. Ketika itu pemuda Portugal itu mampu membuat tujuh gol dan 16 assists dalam 39 penampilan di berbagai kompetisi.

Harga Vieira jauh lebih murah dibandingkan De Jong. Meski masih terikat kontrak tiga tahun lagi, klausul pelepasan Vieira di Porto kabarnya cuma 12,7 juta poundsterling.

Pesaing

Dengan harga murah ini, Ten Hag akan sangat diuntungkan. Ten Hag harus irit-irit karena perlu membeli beberapa pemain lagi di sektor depan dan belakang sepanjang bursa transfer musim panas 2022.

Pesaing MU mendapatkan Vieira adalah Liverpool. Tapi The Reds nampaknya tidak akan terlalu ngotot mengejar Vieira setelah keluar uang banyak untuk menebus Darwin Nunez dari Benfica.

Kehadiran pemain tengah baru menjadi sesuatu yang krusial bagi MU dan Ten Hag. Mereka baru saja ditinggal empat gelandangnya yakni Paul Pogba, Jesse Lingard, Nemanja Matic dan Juan Mata.

Koneksi

MU bisa memanfaatkan koneksi Portugal untuk mendapatkan Vieira. The Red Devils saat ini memiliki tiga pemain dari Portugal. Ada Cristiano Ronaldo, Bruno Fernandes dan Diogo Dalot.

Tak hanya Vieira, MU kemungkinan akan merekrut dua pemain tengah Porto sekaligus di musim panas 2022. MU juga tengah mengamati gelandang Porto lainnya Vitinha.