Uncategorized

Bos Red Bull Racing Nilai Scuderia Ferrari Jadi Pesaing Terberat di Formula 1 2022

Bos Red Bull Racing Nilai Scuderia Ferrari Jadi Pesaing Terberat di Formula 1 2022
Christian Horner memprediksi tim Scuderia Ferrari bakal tampil kompetitif di Formula 1 2022 hingga akhir musim ini / Foto: Kolase

DEWALIVE Christian Horner memprediksi tim Scuderia Ferrari bakal tampil kompetitif di Formula 1 2022 hingga akhir musim ini. Pernyataan yang disampaikan Team Principal Red Bull Racing itu bukan tanpa alasan mengingat duo pembalap mereka sangat moncer di empat seri balapan terakhir.

Charles Leclerc misalnya. Dia berhasil merebut dua kemenangan di GP Bahrain dan GP Australia 2022. Atas performa moncernya itu, kini Leclerc memimpin klasemen sementara dengan koleksi 86 poin.

Sementara itu, Ferrari juga saat ini memimpin klasemen konstruktor dengan 124 poin. Namun sayangnya, hasil minor justru harus mereka dapat di GP Emilia Romagna 2022. Pasalnya, Leclerc tidak bisa mempertahankan podiumnya karena finis di urutan enam.

Sementara untuk Carlos Sainz harus gagal finis pada balapan tersebut. Hasil manis justru harus diraih Red Bull Racing di balapan seri keempat tersebut.

Bagaimana tidak, duo pilot jet darat mereka yaitu Max Verstappen dan Sergio Perez berhasil finis di urutan satu dan dua. Horner menilai hasil yang didapat Scuderia Ferrari hanya karena faktor kurang beruntung.

Pria berusia 48 tahun itu mengatakan bahwa rivalnya tersebut tetap harus diwaspadai. Karena dia menilai tim pabrikan asal Italia tersebut tampil kompetitif pada seri balapan berikutnya bahkan hingga akhir musim.

“Ferrari memiliki mobil yang hebat, mereka memiliki pembalap yang hebat. Mereka kurang beruntung di Imola. Tapi yang pasti mereka akan menjadi super kompetitif di Miami. Dan saya pikir akan seperti itu sepanjang musim,” kata Horner dikutip dari Motorsport, Selasa (3/5/2022).

Bisa dibilang, Red Bull Racing merupakan pesaing ketat dari Scuderia Ferrari. Baik dari papan klasemen pembalap maupun konstruktor. Tim yang bermarkas di Milton Keynes itu terus membayangi Scuderia Ferrari.

Sementara itu, saat ini para pembalap sedang bersiap untuk balapan F1 GP Miami. Balapan yang merupakan seri kelima itu dijadwalkan pada Senin (9/5/2022) mendatang di Sirkuit Miami International Autodrome.