Uncategorized

Jokowi Kunjungi NTB, Akan Tinjau Fasilitas untuk MotoGP 2022

Presiden Joko Widodo atau Jokowi bertolak ke Provinsi Nusa Tenggara Barat (NTB), Kamis (13/1/2022).

DEWALIVE, Jakarta – Presiden Joko Widodo atau Jokowi dan Ibu Negara Iriana melakukan kunjungan kerja ke Provinsi Nusa Tenggara Barat (NTB), Kamis (13/1/2022). Jokowi diagendakan meninjau fasilitas yang akan digunakan untuk perhelatan MotoGP Mandalika 2022.

Berdasarkan siaran pers Sekretariat Presiden, Jokowi bersama rombongan terbatas lepas landas melalui Pangkalan TNI AU Halim Perdanakusuma Jakarta. Dia bertolak ke NTB menggunakan Pesawat Kepresidenan Indonesia-1, sekitar pukul 07.00 WIB.

Setibanya di Bandara Internasional Lombok Zainuddin Abdul Madjid Kabupaten Lombok Tengah, Jokowi dijadwalkan untuk meninjau sejumlah fasilitas bandara yang akan digunakan oleh para peserta dan penonton MotoGP 2022.

Usai peninjauan, Jokowi dan rombongan akan melanjutkan perjalanan menuju Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) Mandalika, Kabupaten Lombok Tengah. Dia akan meninjau kesiapan jalur bypass menuju KEK Mandalika dan sejumlah fasilitas pendukung yang ada di KEK Mandalika.

Setelah itu, Jokowi dijadwalkan untuk meresmikan peluncuran Injourney Holding BUMN Pariwisata dan Pendukung yang digelar di Pantai Kuta Mandalika, Kabupaten Lombok Tengah

Rapat dan Tinjau Kawasan UMKM

Sore harinya, Jokowi akan menggelar rapat terbatas serta meninjau kawasan UMKM yang ada di Bazaar Mandalika, Kabupaten Lombok Tengah.

Berdasarkan kalender MotoGP, pelaksanaan Grand Prix Indonesia di Sirkuit Mandalika akan berlangsung di Maret 2022. Sementara itu, pada Februari dijadwalkan tes resmi MotoGP di sirkuit tersebut.

Jokowi telah meresmikan Sirkuit Mandalika di KEK Mandalika Kabupaten Lombok Tengah, Nusa Tenggara Barat (NTB), Jumat 12 November 2021. Jokowi menyampaikan sirkuit dengan panjang 4,3 kilometer itu kini siap menggelar ajang-ajang kelas dunia.

“Sirkuit Mandalika dengan panjang sirkuit 4,3 kilometer, dengan teknologi aspal terbaru, stone mastic asphalt (SMA), juga telah selesai dibangun dan siap untuk digunakan. Semuanya siap digunakan untuk mendukung penyelenggaraan event-event kelas dunia di Kawasan Mandalika,” kata Jokowi dikutip dari siaran pers, Jumat 12 November 2022.