Uncategorized

Dari Pengalaman Main Film Sokola Rimba, Prisia Nasution Ungkap Permasalahan di Desa

DEWALIVE – Artis peran Prisia Nasution menceritakan pengalamannya menjalani proses syuting film Sokola Rimba di provinsi Jambi pada 2013.

Di balik proses produksi tersebut, menurut Prisia Nasution, ada satu persoalan di desa yang harus ditangani serius, yakni Sumber Daya Manusia (SDM).

Sokola Rimba menceritakan tentang realita kehidupan anak-anak yang belum mendapatkan haknya untuk menempuh pendidikan di bangku sekolah.

Dalam film besutan sutradara Riri Riza tersebut, Prisia Nasution berperan sebagai perempuan bernama Butet Manurung yang mengajarkan baca tulis kepada anak-anak masyarakat Suku Anak Dalam (Orang Rimba).

Berangkat dari perannya tersebut, pemilik nama lahir Prisia Wulansari Nasution itu baru sadar, setiap desa memiliki permasalahan masing-masing.

Prisia Nasution berpendapat, SDM sebaiknya dikelola dengan bijaksana agar masyarakat desa percaya diri memperkenalkan desanya kepada wisatawan yang berkunjung.

Pendapat Prisia tersebut direspons baik oleh Abdul Halim Iskandar, Menteri Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal, dan Transmigrasi.

Pria yang akrab disapa Gus Halim ini menyatakan, budaya desa harus bisa dieksplor dan menjadi pijakan utama dalam perencanaan dan pembangunannya.