"Strongbow et Jeffry Tan Capsule Collection" Kolaborasi Fashion Show Jeffry Tan Bersama Produsen Apple Cider No. 1 di Dunia

Kolaborasi Fashion Show Jeffry Tan Bersama Produsen Apple Cider No. 1 di Dunia

Jakarta Kehidupan masyarakat urban/perkotaan yang serba cepat, rutinitas yang padat dan banyaknya tantangan yang harus di hadapi sering kali menimbulkan rasa jenuh. Meluangkan waktu untuk beristirahat sejenak ditambah sedikit sentuhan alam tentu bisa mengembalikan mood dan semangat.

Untuk menikmati kembali kesegaran dari alam di tengah kehidupan kota yang dinamis, produsen minuman apple cider nomor 1 di dunia, Strongbow, berkolaborasi dengan desainer terkemuka di Indonesia, Jeffry Tan, mempersembahkan fashion show bertajuk Strongbow et Jeffry Tan Capsule Collection.

Dalam acara ini, Jeffry ingin mencoba menghadirkan oase di tengah kehidupan wanita urban yang dinamis.

“Melalui gaya dan siluet yang loose dan flowy, saya juga ingin membawa kesederhanaan ke kehidupan perkotaan yang sejalan dengan visi Strongbow, yaitu membawa kesegaran alami ke perkotaan,” kata Jeffry Tan.

Dalam capsule collection ini, Jeffry mempersembahkan 16 busana bergaya urban dekonstruktif yang menunjukkan kepribadian wanita urban yang bergaya, elegan, sekaligus ringan dalam balutan busana simpel.

16 koleksi Jeffry Tan hadir dengan dua warna berbeda, yakni white dan burgundy. Dua warna ini merupakan cerminan Kemurnian sari apel Strongbow Golden Apple diterjemahkan dalam sentuhan warna putih, sementara Strongbow Dark Fruit yang mencerminkan kekuatan wanita dan kepercayaan dirinya tertuang dalam nuansa merah burgundy dan midnight blue.

Strongbow Dark Fruit merupakan varian terbaru yang diperkenalkan ke publik oleh Strongbow pada Jumat (22/3/2019) bersamaan dengan acara fashion show ini.

Buat Anda yang belum familiar, apple cider adalah minuman hasil fermentasi sari buah apel dan terbuat dari bahan-bahan alami yang berasal dari perkebunan apel di Inggris. Strongbow mengandung lebih dari 25 persen konsentrat jus apel dengan kandungan alkohol 4,5 persen yang berasal dari hasil fermentasi alami.

Meski belum dikenal luas di Indonesia, faktanya cider merupakan salah satu minuman paling populer di dunia selain bir. Apple cider memiliki rasa yang cenderung lebih manis, ringan, dan menyegarkan yang bisa dinikmati oleh pria maupun wanita.

“Dengan menikmati segelas Strongbow, kaum urban dapat merasakan kesegaran alami tanpa harus bepergian meninggalkan kota atau bahkan kesibukannya. Kesegaran fermentasi sari apel murni dari Strongbow cocok dinikmati saat sejenak bersantai baik sendiri maupun bersama dengan orang terdekat,” kata Mariska Van Drooge, Marketing Direvtor PT. Multi Bintang Indonesia Niaga.

Acara di apple soiree tersebut mendapat respons positif dari para pecinta fashion dan minuman. Hal ini terlihat dari banyaknya tamu undangan yang antusias untuk menikmati rangkaian acara dari awal sampai akhir.

“Kami senang sekali dapat berkolaborasi dengan Jeffry Tan dan mempersembahkan koleksi yang sesuai dengan kebutuhan wanita urban. Kolaborasi ini menunjukkan bahwa alam dan kehidupan perkotaan dapat hidup berdampingan dengan cara yang unik dan sederhana,” tutup Mariska.



Rutinitas yang padat merayap hingga membuat tubuh dan pikiran lelah, perlu pengalihan agar ketegangan bisa kembali mengendur. Banyak cara yang bisa dilakukan, termasuk menyesap segelas minuman apel.

Badan dan pikiran perlahan-lahan rileks hingga bisa beristirahat total. Perasaan seperti itu yang menginspirasi Jeffry Tan merancang koleksi “Strongbow et Jeffry Tan Capsule Collection”. Strongbow dikenal sebagai brand minuman sari apel fermentasi asal Inggris.

Terdiri dari 16 gaya, berupa gaun, jumpsuit, atasan, dan bawahan, Jeffry mencoba menghadirkan oase ke tengah kehidupan perempuan urban yang dinamis. Koleksi tersebut menunjukkan kepribadian perempuan perkotaan yang bisa tetap stylish dalam balutan busana simpel.

“Lewat busana siluet yang loose dan flowy, saya ingin membawa kesederhaan ke kehidupan perkotaan,” katanya di konferensi pers di kawasan Cikini, Jakarta Pusat, Jumat (22/3/2019).

Rasa manis sari apel merah selanjutnya diterjemahkan Jeffry dalam sentuhan warna putih, sementara minuman sari apel bercitarasa asam tertuang dalam busana bernuansa merah burgundy dan midnight blue. “Koleksi ini bisa didapat di semua outlet Jeffry Tan secara limited dalam kurun waktu dua bulan ke depan,” kata Jeffry.
Nama Jeffry sebagai desainer Indonesia cukup diperhitungkan di dunia mode internasional. Selain berpartisipasi dalam Los Angeles Fashion Week, karyanya juga sudah dipakai sejumlah artis Hollywood. Sebut saja Kylie Minogue, Zendaya, Kristen Stewart, dan Carrie Underwood.


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *