Uncategorized

5 Cara Biar Hubungan dengan Pasangan Makin Mesra

Dewalive  Mempertahankan hubungan merupakan proses yang cukup sulit dilakukan. Ada saja hal yang membuat hubungan dengan pasangan berjarak bahkan bisa membuat hubungan kandas di tengah jalan. Biar tidak terjadi, dilansir dari berbagai sumber berikut tips untuk mempertahankan hubungan biar lebih awet.

Komitmen

Kalau menjalin kasih tanpa ada tujuannya buat apa? Hanya buang-buang waktu. Apalagi dengan LDR. Sudah jarak memisahkan tetapi tidak memiliki tujuan serius untuk masa depan. Buat apa?

Maka dari itu, tekankan kepada pasanganmu kalau jalanian hubungan LDR ini memiliki tujuan yang sama, sampai ke pernikahan. Jika sudah memantapkan hati untuk tujuan yang sama, hubungan LDR akan sukses dijalani. Tidak ada lagi curiga maupun bertengkar.

Quality Time

Renggangnya suatu hubungan adalah tidak memiliki waktu untuk bersama. Waduh, apalagi dengan hubungan LDR. Jarang bertemu kan. Namun hal itu biasa disiasati. Sebagai contoh, kamu bisa jadwalkan untuk memiliki waktu berdua saja melalui chatting atau telepon. Kini sudah banyak aplikasi chatting maupun video call yang bisa kamu gunakan, Whatsapp misalnya.

Anggaplah pasangan seperti di depanmu. Selain itu, buatlah suasana yang menyenangkan dan tdak bosan. Kamu bisa bertanya dan mendengarkan pasangan mengenai kegiatan yang dilakukan. Hal ini dinilai bisa menumbuhkan kasih sayang kepada pasangan.

Jangan Selalu Curiga

Curiga dan tidak percaya kepada pasangan merupakan faktor hubungan LDR akan retak. Buang jauh-jauh pikiran negatif tersebut. Bangun kepercayaan bagi pasanganmu. Walalupun jauh, hindari berpikiran negatif.

Jika memang kamu mulai tidak percaya pada pasangan. Alangkah baiknya, utarakan baik-baik kegundahan hatimu kepada dia. Jangan apa-apa kamu atau pasangan marah jika tidak hubungan sebentar saja.

Berikan Hadiah

Bohong jika ada seseorang yang tidak suka kejutan, apalagi wanita. Hal inilah yang bisa menjadi benih-benih asmara selalu tumbuh. Kamu bisa kasih kejutan kepada pasangan secara spontan. Kamu bisa memberikan hadiah, seperti bunga atau makanan kesukaannya. 

Komunikasi

Dengan jarak yang jauh dan tidak bisa bertatap muka secara langsung tidak menjadi penghalang jika kamu sering berkomunikasi dengan pasangan. Buat jadwal kapan kamu menelepon dan kapan kamu akan video call. Kamu bisa manfaatkan kuota besar untuk berkomunikasi. Jadi, kamu tak perlu takut kuota akan habis ketika berkomunikasi dengan pasangan.