Uncategorized

Asrinya Curug Cipeuteuy Majalengka, Dikelilingi Hutan Pinus dengan Air Biru Mengalir

Dewalive – Curug Cipeuteuy merupakan salah satu destinasi alam yang menjadi unggulan bagi masyarakat Kabupaten Majalengka, Jawa Barat.

Panoramanya yang asri, dengan jajaran pohon pinus seakan menjadi daya tarik yang sayang untuk dilewatkan. Selain itu, saat tiba di lokasi, aliran air dari curug yang berwarna biru jernih turut menyambut para pengunjung yang baru datang.

“Untuk kebersihannya bisa diacungi jempol karena jika dilihat tempat wisata ini sangat terawat dari segi kebersihan,” ujar Haeru Mabruri saat mengunjungi Curug Cipeuteuy beberapa waktu lalu, melansir kanal YouTube pribadinya, Kamis (29/7/2021).
Sebagai destinasi yang berada di kaki Gunung Ciremai, Curug Cipeuteuy memiliki udara yang cukup dingin dan sejuk. Pengunjung akan dimanjakan dengan suasana teduh dari pepohonan di kawasan Taman Nasional Gunung Ciremai tersebut, sejauh 100 meter hingga sampai di titik air terjun.

Selain itu di sepanjang jalan dari pintu masuk, sejumlah warung tenda pun terlihat berdiri rapi, dan bisa dijadikan tempat untuk mengisi perut sebelum berendam di air curug tersebut.

Kemudian, di lokasi curug air kolam air yang tenang dengan kondisi jernih bisa langsung dinikmati untuk sekedar berendam, maupun mandi di bawah guyuran air terjun.

“Tempatnya berada di kawasan Taman Nasional Gunung Ciremai, jadi pas berkunjung ke sini bisa dipastikan kita bisa mendapatkan suasana asri dan tenang,” terang Haeru.
Selain mengandalkan gemerencik air terjun yang cukup deras, di sekitar curug pun terdapat beberapa kolam yang saling terhubung dengan air terjun kecil.

Biasanya dua kolam tersebut menjadi lokasi favorit pengunjung untuk berendam maupun berswafoto lantaran memiliki pemandangan yang indah. Untuk kolam utama sendiri diketahui memiliki kedalaman 70 cm dengan air yang dingin.

“Di sini terdapat spot foto di sekitar Curug Cipeteuy, biasanya pengunjung akan mengambil gambar di sini karena lokasinya cukup bagus,” katanya.
Untuk harga tiket masuk, pengunjung diharuskan merogoh kocek sebesar Rp15 ribu termasuk tiket parkir Rp3 ribu per motor dan mobil Rp10 ribu.

Terkait jam operasional, diketahui curug Cipeuteuy mulai buka pukul 09.00 WIB – hingga 15.00 WIB sore dengan pemberlakuan protokol kesehatan yang ketat seperti memakai masker dan mencuci tangan sebelum masuk ke area wisata.