Uncategorized

Menyusuri Senda dil Dragun, Jalan Setapak Pohon Terpanjang di Dunia

Dewalive – Swiss menghadirkan jalan setapak di atas hutan atau treetop yang baru saja diresmikan. Senda dil Dragun nama dari jalan panjang itu memiliki arti ‘Jalan Naga’ yang memiliki panjang 1,5 kilometer, yang menjadikannya sebagai treetop terpanjang di dunia.

Jalan ini menghubungkan antara dua desa, yakni Laax Murschetg dan Laax Dorf yang terletak di tenggara Swiss. Sejak pembukaan perdananya pada 11 Juli lalu, jalan ini sudah menarik perhatian lebih dari 45.000 wisatawan.

Di sana ada juga empat platform yang disediakan bagi para pengunjung, termasuk tempat duduk dan tampilan informasi soal tanaman, pohon dan hewan yang dapat ditemukan di hutan. Bagi mereka yang butuh sekadar berjalan di kanopi hutan, bisa coba menaiki perosotan spiral yang dibangun di menara Murschetg.

Mulai 11 Oktober 2021, akan ada tambahan pengalaman baru saat mengunjungi Senda dil Dragun. Nantinya, terdapat lima area yang menyediakan tablet sewaan bagi para pengunjung untuk memasuki dunia augmented reality (AR).
Sebelum menaiki jalan setapak ini, pengunjung bisa berjalan-jalan di wilayah Flims Laax yang merupakan rumah bagi taman salju terbesar di Eropa. Lalu, di musim dingin mendatang rencananya Senda dil Dragun akan diubah menjadi negeri ajaib yang menyediakan musik, cerita, dan penampilan karakter anak-anak di sepanjang jalan.

Bagi wisatawan yang ingin ke Senda dil Dragun, pengunjung akan dikenai kocek sebesar US$ 8,75 (Rp 125 ribu) untuk anak-anak dan US$ 17,50 (Rp 250 ribu) untuk orang dewasa.