Uncategorized

Mercedes-Benz Terbaru Akan Diproduksi di Cina

Untuk meningkatkan market share di negeri Tirai Bambu, Mercedes akan bekerja sama dengan BAIC dan memproduksi mobil di negara tersebut.

Dilansir AutoNews, Mercedes EQC akan menjadi mobil SUV listrik mewah pertama yang diproduksi di Cina. Lalu crossover GLA dan GLC, dan disusul GLB.

Dengan cara ini, Mercedes tak harus membayar pajak untuk pemerintah Cina. Artinya, beban membayar pajak ketika akan ekspansi kategori mobil listrik pun akan berkurang. Selain itu, pabrikan Jerman itu juga memanfaatkan hal ini untuk menguatkan pasar di Cina.

Selain GLA dan GLC, Mercedes juga sudah memproduksi sedan A-Class, C-Class, dan E-Class di Cina untuk beberapa waktu. Dalam 6 bulan pertama tahun 2019, Mercedes mengirimkan 282.000 unit kendaraan untuk konsumen Cina. Jumlah itu meningkat 12 persen dibanding periode yang sama tahun lalu atau Year on Year (YoY).

Mercedes juga memroduksi 3 model truk di Cina. Termasuk Vito, Sprinter, dan V-class, yang semuanya adalah hasil kolaborasi dengan BAIC. BAIC juga menjadi mitra Cina terbesar kedua Daimler, yang merupakan induk Mercedes, setelah mengakuisisi 5 persen saham.

Ternyata Adolf Hitler Pernah Kredit Limosin Mercedes-Benz

Pembelian mobil secara kredit ternyata tidak hanya digemari saat ini. Bahkan, salah satu tokoh besar, yang juga pemimpin Nazi, Adolf Hitler pernah melakukannya saat hendak membeli mobil bermerek Mercedes-Benz.

Melansir Dailymail, ditulis Sabtu (15/6/2019), hal tersebut terjadi ketika tokoh fasis ini merasakan masa sulit, yang bahkan untuk membeli mobil saja tidak mampu. Pria yang juga berpengaruh dalam Perang Dunia II ini pernah meminta hutang kepada Mercedes-Benz untuk membeli mobil asal Jerman tersebut.

Hal tersebut, terjadi pada 1924, ketika NAZI belum berkuasa dan jadi mesin politik menakutkan bagi seantero dunia. Di dalam penjara Landsberg Fortress, melalui sebuah surat, Hitler memohon kepada Mercy untuk memberikannya hutang pembelian limusin 11/40.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *