Uncategorized

Sadar Nggak Kenapa Uangmu Selalu Habis Sebelum Gajian?

Disadari atau tidak saat ini kaum millennial atau yang lebih keren dengan istilah anak kekinian selalu mengangggap bahwa kehidupan sosial, terlebih kehidupan di sosial media sebagai salah satu aspek yang penting.

Dengan adanya media sosial, prilaku konsumtif untuk memenuhi gaya hidup saat ini memang tengah lekat degan karakteristik kaum millennial alias anak kekinian. Disadari atau tidak guys, dengan pola hidup ala kekinian bisa menjadi sebagai salah satu masalah terbesar dalam keuangan kalian jika kalian tidak dapat mengelolanya dengan baik.

Lho, kok bisa? Pasti bisa, guys. Karena sebagaian besar atau mungkin salah satu kegiatan dibawah ini bisa jadi sudah menjadi kegiatan rutinitas kamu yang disadari atau tidak mengakibatkan keuanganmu jadi berantakan. Apa aja? Yuk,cek!

1. Kuota internet yang sering jebol sebelum waktunya

handphones by Yogas Design

Bukan lagi rahasia umum kalau paket data atau kuota internet merupakan barang wajib beli di kebutuhan kita setiap bulanna. Sebab, tanpa kuota internet dunia kalian akan hampa. Kalian tidak akan mampu bereksis-eksis ria dan pamer kekinian di media sosial.

Di rumah, kampus atau kantor sih masih aman karena menggunakan sarana Wifi. Nah, kalau lagi diluar atau saat nge – mall, atau mungkin tidak menggunakan wifi dirumah gimana? Gak cuman itu aja, guys. Terkadang kuota internet sering jebol sebelum waktunya karena biasanya kita demen nonton  drama streamingan sampai lupa cek kuota kita. 

2. Nongkrong hanya untuk update media sosial

Caffe by Toa Heftiba

Nah, kalau untuk yang ini siapa saja termasuk penulis pun pernah melakukannya dan bahkan teramat sering dilakukan oleh anak-anak kekinian alias anak-anak millennial. Mereka akan datang mengunjungi cafe-cafe ataupun tempat-tempat yang tengah hits dan instagramable di kalangan mereka. Dan kemudian pesannya hanya sekedar kopi susu agar terlihat seperti anak indie pecinta senja. 

Atau hanya sekedar pesan minum saja dan sepiring makanan kecil pendamping, namun tujuan utama nongkrong adalah perbanyak stock foto di tempat kekinian. Yeuhhh, iya nggak nih guys? Kalau penulis sih, sometimes iya. Hehehe

3. Pengeluaran terbesar di makeup dan gadget

Makeup by Kevin Laminto

Bagi sebagain besar wanita, makeup adalah identitas serta sebagai bentuk mengekspresikan diri mereka. Termasuk dengan para millennial atau kaum kekinian yang menganggap bahwa identitas diri sebagai salah satu isu penting dalam gaya hidup mereka.

Sehingga tak jarang bagi mereka, untuk rela berburu makeup keluaran brand terbaru baik drugstor ataupun luar hanya untuk sekedar memperlihatkan bahwa mereka mampu dan tidak ketinggalan.

Sama halnya dengan gadget, bagi anak kekinian gadget merupakan salah satu hal penting yang tidak boleh terlewatkan. Merekan akan selalu update mengenai gadget keluaran terbaru dengan spesifikasi terbaru pula sebagai salah satu bentuk trend kekinian yang wajib mereka miliki . Tentu saja ha ini sudah menjadi gaya hidup tersendiri bagi sebagian kaum millennial atau keekinian.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *