#beritabola #beritapagi #duniabola

Arsenal Mau Lebih Baik, Bukan Tunggu Man City Menurun

DEWALIVE – Dua kali gagal membawa Arsenal menyalip Manchester City, Mikel Arteta tak habis rasa penasarannya. Tekadnya, bawa Arsenal juara tanpa tunggu rival menurun.
Arsenal kembali gagal melewati Man City di Premier League 2023/2024 kemarin. Kali ini The Gunners finis dua poin di belakang The Citizens, yang unjuk kematangan dan pengalaman di setengah musim terakhir.

Namun Arsenal juga menunjukkan perbaikan signifikan. Kali ini klub London utara itu memberikan perlawanan lebih ketat dan sengit, setelah musim sebelumnya ketinggalan lima angka.

Pengalaman dua tahun kalah dari Man City niscaya makin menyadarkan Arsenal, betapa mereka benar-benar harus luar biasa untuk mengakhiri puasa juara. Arteta bahkan sempat mengucap bahwa timnya kemungkinan butuh 100 poin untuk menuntaskan penantian 21 tahun.

Hanya saja Arteta juga percaya bahwa Arsenal tak bisa berpangku tangan menunggu Man City mengalami penurunan. Ia bertekad membawa Arsenal memenuhi potensi terbaiknya demi melengserkan sang rival.

“Kami harus lebih baik dari mereka. Kami sudah mendekat. Ketika kita melihat ke semua metriknya, kami sudah dekat. Kami sudah menjadi tim terbaik di liga di hampir setiap metrik,” ujarnya kepada CNN.

“Tapi ada margin yang entah bagaimana kami tak mengontrolnya dengan cukup baik dan liga terlepas, dan itulah levelnya.”

“Ini sangat menantang, tapi sangat menginspirasi untuk punya tim dengan kualitas dan konsistensi seperti ini selama tujuh, sembilan tahun terakhir, untuk mencoba lebih baik dari mereka. Dan fokus kami adalah, bagaimana kami bisa berkembang,” imbuh eks asisten Pep Guardiola itu.