Otomotif

Orang Kaya Jakarta Beli Lamborghini Saat Corona

— Prestige Image Motorcars meluncurkan supercar seharga lebih dari Rp10 miliar, Lamborghini Huracan Evo AWD, di Jakarta, Kamis (12/6), saat Indonesia sedang mengalami masa sulit karena pandemi virus corona (Covid-19). Saat peluncuran Prestige menjelaskan mobil ini sudah dibeli orang kaya Jakarta.

Huracan pertama kali meluncur pada 2014, lantas pada tahun lalu desain facelift-nya meluncur dengan tambahan nama ‘Evo’. Evo adalah generasi Lamborghini dengan mesin V10 untuk menggantikan Gallardo.

Huracan Evo dibekali mesin 5.200 cc V10 naturally aspirated yang dapat menyemburkan 640 hp pada 8.000 rpm dan torsi 600 nm pada 6.500 rpm.

Di atas kertas kemampuannya berakselerasi 0-100 km per jam dapat ditempuh dalam 2,9 detik, sementara akselerasi 0-200 km per jam butuh waktu sembilan detik. Kecepatan maksimal mobil yang dirancang dari versi Performante ini mencapai 325 km per jam.

Huracan Evo punya fitur unggulan, salah satunya Lamborghini Dinamica Veicolo Integrata (LDVI), sebuah perangkat komputer yang mengontrol prilaku dinamis berkendara.

Selain itu terdapat teknologi lain yakni Lamborghini Piattaforma Inerziale (LPI). Kedua teknologi tersebut dikatakan dapat meningkatkan pengendalian hampir pada semua tingkat kecepatan.

Presiden Direktur Prestige Motorcars Rudi Salim menjelaskan Huracan Evo AWD di atas Rp10 miliar namun bisa lebih mahal tergantung spesifikasi khusus yang diminta pemesan.

Spesifikasi khusus itu bisa meliputi pemilihan warna, desain pelek, interior, hingga sistem penggerak roda. Konsumen bisa memilih Huracan Evo dengan penggerak roda belakang (RWD) atau AWD (all wheel drive).

“Ya di atas Rp10 miliar lah,” kata Rudy di dealernya kawasan Pluit, Jakarta Utara, Jumat (12/6).

Rudy menjelaskan Huracan Evo AWD yang dijual diimpor langsung dari markas Lamborghini di Italia. Pengiriman unit ke Indonesia disebut sempat tertunda empat bulan akibat pandemi yang berujung penerapan lockdown oleh pemerintah Italia.

“Saya soalnya pesan ini sudah dari sebelum wabah ada di Indonesia, dan baru sampai Indonesia belum lama ini,” ungkap Rudy.

Orang Kaya Jakarta

Rudy menjelaskan Huracan Evo AWD sudah dibeli salah satu orang kaya di Jakarta bernama Hary.  Saat dijumpai di peluncuran, Hary mengaku fans Lamborgini.

Huracan Evo AWD bukan Lamborghini pertamanya, di garasi rumahnya sudah ada tiga Lamborghini lainnya. Huracan Evo AWD milik Hary harganya Rp15 miliar, banderol itu ditentukan dari spesifikasi khusus yang dipilih dia sebagai personalisasi seperti warna interior dan desain pelek.

“Karena memang saya suka sekali Lamborghini. Selain itu saya juga punya satu Porsche,” ucap Hary