Sport

Skenario Transfer Arsenal di Tengah Darurat Corona

— Di tengah kondisi pandemi virus corona atau Covid-19, pelatih Arsenal Mikel Arteta masih memiliki sejumlah skenario guna memperkuat skuatnya di musim depan.

Dikutip dari Mirror, Arteta punya tiga jalan untuk The Gunners guna menghadapi bursa transfer mendatang.

Akan tetapi, mantan asisten pelatih Pep Guardiola di Manchester City itu enggan membeberkan cara-cara tersebut. Menurut Arteta, semua skenario yang dimilikinya tergantung perkembangan situasi darurat Covid-19 ini.

“Saya merencanakan dua atau tiga skenario berbeda yang bisa kami hadapi. Apakah kita bisa melakukan lebih banyak lagi, lebih sedikit, atau tidak sama sekali tergantung salah satu dari skenario itu. Kami tidak tahu,” ujar Arteta dikutip dari Mirror.

Meski bursa transfer belum jelas, baik waktu maupun pemain-pemain yang akan tersedia di pasar, Arteta mengatakan harus tetap berpikir setiap hari terkait perekrutan pemain itu.

Terlebih lagi legenda Arsenal tersebut juga mengaku belum mengetahui dengan jelas kondisi keuangan klub asal London itu untuk bursa transfer nanti.

Pasalnya, keuangan Arsenal ikut terkena dampak dari pandemi virus corona ini. Arsenal sama dengan klub-klub di Eropa lain yang kehilangan pemasukan karena dihentikannya kompetisi.

“Kami tidak tahu situasi keuangan dan peraturan apa yang akan terjadi, waktunya, kami tidak tahu jendela [transfer] dan ada begitu banyak hal yang tidak bisa kita kendalikan saat ini,” ucap Arteta.

“Kami benar-benar tidak tahu apakah ini [krisis] akan berlangsung dua minggu, tiga minggu, seminggu. Anda tahu betapa sulitnya situasi ini karena berlarut-larut,” tutur Arteta menambahkan.

Ada beberapa keputusan sulit yang diambil Arsenal akibat wabah corona ini. Arteta menyebut pihaknya harus bisa beradaptasi dengan baik dengan situasi tersebut.