makanan pencegah virus

5 Makanan yang Dipercaya Bisa Cegah Virus Corona

Bahan pencegah virus corona

DEWALIVE – Akhir-akhir ini, masyarakat Indonesia dihebohkan dengan menyebarnya Virus Corona (Covid-19). Virus tersebut dapat dengan mudah menyerang orang yang daya tahan tubuhnya lemah. Oleh karena itu, berikut 5 bahan yang dapat mencegah Virus Corona:

Temulawak
Salah satu yang memiliki khasiat untuk menjaga daya tahan tubuh adalah temulawak. Kandungan Kurkumin dalam temulawak sudah terbukti melalui banyak penelitian bermanfaat untuk meningkatkan daya tahan tubuh dan menjaga kesehatan liver.

Manfaat tersebut didapatkan karena kurkumin memiliki fungsi antioksidan sehingga dapat memperlambat kerusakan sel dalam tubuh. Daya tahan tubuh yang kuat dapat mencegah berbagai penyakit serta virus yang dapat menyerang tubuh.

Virus corona juga tak akan bisa menembus tubuh yang memiliki sistem imun yang kuat. Temulawak bisa dikonsumsi dengan berbagai macam bentuk seperti, jamu, kapsul, tablet, dan sebagainya.

tumbuhan jahe

Bawang Putih
Keunggulannya adalah untuk menjaga kesehatan dengan cara meregulasi hormon, meregulasi aliran darah, dan banyak lainnya. Kalau diperhatikan lebih jauh, bawang putih ini memiliki fungsi dalam meningkatkan kekebalan yang mengesankan. Bawang putih mengandung allcin, sebuah komponen kuat yang dapat menghancurkan bakteri dan infeksi.

bawang putih berkhasiat melawan bakteri dan virus

Jambu Merah Biji

Jambu biji merupakan salah satu buah dengan kandungan vitamin C yang tinggi. Bahkan kandungan vitamin C dalam jambu biji melebihi kandungan vitamin C di jeruk. Vitamin C ini berhubungan dengan peningkatan sistem kekebalan tubuh Anda dan dapat mengurangi risiko terkena penyakit infeksi.

Selain itu, vitamin C juga penting untuk menjaga kesehatan tulang, gigi, gusi, dan pembuluh darah, membantu dalam penyembuhan luka, meningkatkan fungsi otak, serta membantu tubuh menyerap zat besi.

jambu merah biji kaya akan vitamin

Madu

Madu dipercaya mempunyai khasiat untuk menambah kekebalan tubuh manusian. Dilihat kandungannya, madu merupakan campuran senyawa fruktosa (38,5 persen) dan glukosa (31,0 persen). Selain itu ada pula karbohidrat seperti maltosa, sukrosa, dan karbohidrat kompleks lainnya.

Tidak hanya itu, madu juga mengandung anti-oksidan meskipun hanya sedikit yakni dari senyawa chrysin, pinobanksin, vitamin C, katalase, dan pinocembrin.

Madu turut andil dalam mendetoks bakteri yang dapat membuat tubuh mudah terserang penyakit. Itulah mengapa madu dapat meningkatkan sistem kekebalan tubuh dan menangkal segala penyakit.