kesehatan

Hayo Minum Es Terus! Hati-hati Dampak Kesehatan Ini Bisa Terjadi Pada Kamu

glass of water on table
AIR DINGIN

DEWALIVE – Siapa yang tidak suka dengan air es? Apalagi kalau diminum saat matahari lagi terik-teriknya, dijamin tubuh langsung terasa segar kembali.

Walaupun terasa menyegarkan saat minum air es, sebaiknya jangan terlalu sering mengonsumsi minuman dingin ini. Sebab efeknya bisa berbahaya bagi kesehatanmu.

Berikut ini adalah dampak kesehatan yang akan terjadi apabila terlalu sering minum air es, seperti dikutip dari The Health Site.

1. Pencernaan terganggu

Nyatanya meminum air es bisa memperlambat proses pencernaan lho! Karena pembuluh darah akan mengalami penyempitan ketika mengonsumsi minuman dingin.

2. Penyerapan nutrisi tidak maksimal

Temperatur tubuh normal adalah 37 derajat celcius dan ketika kamu minum air es, tubuh akan mengeluarkan energi lebih untuk mengatur suhu kembali.

Padahal energi tersebut diperlukan tubuh untuk mencerna makanan dan menyerap nutrisi. Sehingga nutrisi yang seharusnya bisa diserap sepenuhnya oleh tubuh, justru menjadi kurang maksimal.

3. Radang tenggorokan

Meminum air es akan memicu munculnya lendir pada lapisan kerongkongan, sehingga saluran tenggorokan pun menjadi lebih rentan terkena infeksi dan radang.

AIR DINGIN